Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Honda Civic Hatchback Facelift Diluncurkan, Apa Saja Perubahannya?

Sebelum diluncurkan di Tanah Air, Honda Civic Hatchback facelift sebenarnya sudah tiba lebih dulu di Thailand, menyusul Honda Civic sedang facelift yang dirilis akhir tahun lalu.

Honda Civic Hatchback facelift mendapatkan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, serta tambahan fitur keselamatan. Sebagai informasi, Civic Hatchback ini hanya dipasarkan dalam satu varian saja, yaitu RS.

Seperti Civic sedan, Honda Civic Hatchback ini mendapatkan penyegaran pada desain bumper depan dan belakang. Selain itu, grilnya juga mendapatkan aksen gloss black. Menariknya, pihak Honda telah menyematkan pipa knalpot ganda pada bagian belakang yang dipadukan dengan diffuser hitam di bawah bumper belakang. Untuk bagian kaki-kaki, disematkan pelek berukuran 17 inci yang dibungkus ban berukuran 215/50 R17.

Honda Civic Hatchback Facelift
Honda Civic Hatchback

Di sisi lain, pihak Honda juga telah menyematkan berbagai fitur keselamatan pada mobilnya, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC with LSF), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Road Departure Mitigation System with Land Departure Warning (RDM with LDW).

Honda Civic Hatchback facelift menawarkan berbagai pilihan warna, yakni Sonic Gray Pearl, Rallye Red, Platinum White Pearl, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. Pihak Honda menyediakan aksesoris Modulo untuk Honda Civic Hatchback facelift, termasuk pelek, hiasan krom, dan lainnya.

Untuk mesin, mobil hatchback Honda ini telah dibekali mesin 1.5 liter turbocharged empat silinder yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 173 Hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada 1.700 rpm-5.500 rpm.

Spesifikasi Honda Civic Hatchback Indonesia.

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, Honda Civic Hatchback pertama kalinya resmi mendarat di Tanah Air. Mobil tersebut terlihat sangat sporty sehingga dinilai dapat menarik minat para calon konsumen untuk membelinya.

Kehadiran Honda Civic Hatchback membuka pasar hatchback kelas atas. Pihak Honda telah membuat Civic Hatchback dengan desain eksterior dan interior premium yang memiliki daya tarik.

Pada sisi pengemudi, Honda Civic Hatchback telah didukung mesin VTEC Turbo yang merupakan penyempurnaan dari serangkaian mesin yang diciptakan Honda dalam memenuhi kebutuhan performa yang bertenaga, namun tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di pasar Tanah Air, HPM (Honda Prospect Motor) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia menawarkan Honda Civic Hatchback dalam dua pilihan varian, yaitu Civic Hatchback S yang dibanderol seharga Rp428,6 juta dan Civic Hatchback E seharga Rp469 juta.

Kedua varian hatchback Honda tersebut tersedia dalam 6 pilihan warna, yakni Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl dan Modern Steel Metallic.