Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nissan Terra Jagonya Medan Offroad

Nama Nissan sebenarnya tidak hanya jago membuat mobil penumpang di perkotaan. Merek dari Yokohama, Jepang, juga mampu membangun mobil berkinerja tinggi atau mobil yang tangguh di semua medan. Setelah vakum selama beberapa tahun, Nissan kembali memiliki model off-road dengan meluncurkan Nissan Terra.

Peluncuran Terra untuk Indonesia berlangsung di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-26. Terra dibangun di pusat produksi Nissan di Thailand yang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara. Konsep dasarnya, Terra adalah versi SUV dari Nissan Navara, pickup double flagship Nissan.

Terra sebenarnya praktis terlambat hadir, karena merek lain telah memperkenalkan SUV andalan mereka beberapa tahun yang lalu. Saingan tradisional Nissan telah menunggu produk andalannya, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, ke Isuzu MU-X.

Nissan Terra
Nissan Terra Jagonya Medan Offroad

Nama Nissan Terra berasal dari bahasa Latin yang berarti ‘Bumi’, yang dibuat berdasarkan pengalaman Nissan membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model ikonik seperti Nissan Patrol. Nissan melalui Terra sedang berusaha memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara untuk SUV menengah dan mobil baru secara umum.

Desain baru Nissan Terra tangguh dan praktis, dan dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari maupun ketika ingin melakukan petualangan. Mobil ini dirancang cocok untuk Indonesia karena kondisi infrastruktur dengan jumlah jalan raya baru yang terbuka yang menghubungkan kota-kota dan wilayah, meningkatnya permintaan kendaraan berat dengan ground clearance yang tinggi.

Konsep mobil penumpang serbaguna bisa menjadi dasar untuk pengembangan Terra. Nissan Terra dirancang untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang nyaman untuk semua jenis medan; dari menaklukkan jalan-jalan kota yang penuh sesak dengan lubang dan genangan air.

Di satu sisi, Nissan SUV terbaru ini menggabungkan kenyamanan berkendara yang lebih mulus di jalan raya dan ketangguhan menghadapi tantangan medan off-road.

Spesifikasi Nissan Terra

  • Mesin diesel YD25
  • Tenaga kuda: 190HP / 3600rpm
  • Torsi: 450Nm / 2000rpm
  • Panjang kendaraan: 4885mm
  • Lebar Kendaraan: 1865mm
  • Tinggi kendaraan: 1835mm
  • Ground Clearance: 225mm

Kinerja Nissan Terra Tangguh di Medan Off-Road

New Nissan Terra menggabungkan kinerja engine terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang yang luas, dan teknologi mengemudi yang canggih. Kemampuan Terra merupakan turunan dari Nissan Patrol yang terkenal dan tangguh.

Nissan Terra
Nissan Terra

Untuk melahap jalan curam, Terra didukung oleh Hill Descent Control, Hill Start Assist dan 4WD More Switch yang tersedia di New Nissan Terra yang membantu pengemudi menghadapi tantangan di medan apa pun.

Mobil ini adalah SUV pertama dengan Intelligent Spion Mirror, sehingga pengemudi dapat melihat tanpa halangan melalui monitor LCD di kabin. Terra dirancang secara ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter.

Chassis itu sendiri dibangun dengan konsep Laddre Frame yang sangat andal sehingga cocok untuk mengangkut penumpang dan barang secara bersamaan, dan untuk melibas berbagai medan jalan. Ground clearance pada SUV buatan Nissan ini juga dirancang setinggi 225 mm didukung oleh Double Wishbone dengan suspensi Stabilizer di depan dan Multi-link (5 link) dengan stabilizer di suspensi belakang.

Kedua suspensi didukung oleh poros roda belakang yang kaku untuk memastikan kenyamanan berkendara sejalan dengan ketangguhan dan kekuatan. Kombinasi ini juga mampu mempertahankan fleksibilitas atau mengurangi getaran saat melewati medan jalan yang ekstrem.

Untuk lihat lebih detailnya silahkan klik: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/nissan/terra/